Janji BRK Bantu Masyarakat Kecil, Syamsuar: Kalau Tak Bantu, Bubarkan Saja

Kampanye-Syamsuar.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketegasan calon Gubernur Riau periode 2019-2024, Syamsuar sudah mulai terlihat saat menjalankan kampanye perdana dihadapan basis suara pendukung pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution.

Dalam kampanyenya, Syamsuar menegaskan akan merombak bahkan tak segan membubarkan bank kebanggaan Riau dan Kepulauan, Bank Riau Kepri (BRK) jika tak bersedia untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kecil sampai mikro.

"Kalau nanti (BRK) tak dapat membantu masyarakat, kita bubarkan saja," katanya di lapangan Rawa Bening, Tangkerang Labuai, Pekanbaru, Kamis, 15 Februari 2018.

Syamsuar mengatakan jika ia terpilih menjadi nomor satu di Riau, BRK akan memberikan bantuan modal kepada masyarakat ekonomi lemah yang sulit menjalankan usaha dengan memberikan bunga super rendah.

Baca Juga Syamsuar: Jalinet Cepat Untuk Riau Emas

"Orang yang berekonomi bagus tak perlu mendapatkan bantuan. Salah satu program kami ialah bantuan program UKM. Kabupaten Siak bisa dicontoh untuk di Riau ini yang meliputi kerja sama bantuan bunga hingga 5 persen paling tinggi," jelasnya.

Selain memberikan bantuan modal untuk para usahawan kecil dan mikro ada lagi gratis pendidikan hingga anak menginjak usia 12 tahun, kesehatan, banjir, persoalan sampah, hiburan rakyat sampai pendirian Alquran center di purna MTQ, Pekanbaru.

Sebelumnya, memasuki kampanye perdananya, calon Gubernur Riau, Syamsuar tanpa wakilnya Edy Natar Nasution berikan gambaran betapa suksesnya Kabupaten Siak berada di bawah arahannya.

Kesuksesan itu juga akan ditularkannya kepada 11 kabupaten dan kota di Riau jika dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di Riau periode 2019-2024.

Klik Juga Gelar Dialog, Edy Natar: Kita Ini Riau!

"Siapa yang ingin Riau menjadi seperti Siak? Siapa Gubernurnya, nomor berapa?," katanya.

Berada di bawah arahannya, Siak terbukti sukses memperoleh 6 kali berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini tersebut menurutnya menjadi bentuk kesuksesan dalam menerapkan program kerja bagi masyarakatnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online 

Follow Instagram riauonline.co.id