Tak Hanya Inhil, Wilayah Ini Akan Tetapkan Siaga Karhutla

Bom-Air.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger menyebutkan bahwa selain Kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil), beberapa wilayah lain di Riau juga akan menaikkan statusnya menjadi siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Wilayah yang akan menaikkan statusnya itu, menurutnya, kini tengah terkena dampak akibat dari suhu Riau yang sudah mulai naik. Hal itu akan berdampak pada status Riau yang akan menjadi siaga karhutla.

"Wilayah yang sedang mempersiapkan untuk penetapan itu seperti Kabupaten Kepualaun Meranti," katanya, Rabu, 14 Februari 2018.

Sementara untuk wilayah lain antara lain Kabupaten Pelawan dan Inderagiri Hulu, dikatakannya masih dalam bagian dari koordinasinya untuk menaikkan status siaga.

Baca Juga Siap-Siap, Riau Bakal Tetapkan Status Siaga Karhutla Lagi

"Untuk yang lain seperti Pelelawan, Inhu yang sudah terkena dampak dari pada karhutla juga akan segera menaikkan statusnya menjadi siaga," tutupnya.

Sebelumnya, Provinsi Riau akan segera menetapkan kembali status siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Sekarang ini kita sedang persiapan untuk penetapan status siaga karhutla," kata Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu, 14 Februari 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id