Tiga Hal Ini Harus Dijaga oleh Setiap Keluarga Menuju Riau Sejahtera

Penutupan-Jambore-PKK.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Keluarga Berencana (KB) hingga Kesehatan Riau harus ditata dengan rapi dan baik.

Karena ketiga unsur tersebut dapat memperbaiki kualitas kehidupan. Serta dapat menjamin kelangsung hidup setingkat lebih baik pula.

Ketiga unsur itu juga secara nyata dapat meningkatkan taraf ekonomi, pendidikan, pembentukan karakter maupun kualitas individu keluarga masing-masing.

Oleh sebab itu, Ketua PKK Hj Sisilita Arsyadjuliandi yang telah mengerti dan paham dengan situasi seperti ini langsung menghadiri acara Pencanangan Bulan Bhakti PKK KB dan Kesehatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesan positif terhadap pengendalian tingkat kelahiran serta menekan angka kematian ibu dan bayi. Selain itu dapat memperbaiki Kualitas kehidupan secara berkelanjutan dengan merencanakan keluarga.

"Program PKK KB Kes diharapkan juga dapat membentuk keluarga harmonis, lestari, tegak, dan tangguh dalam menghadapi permasalahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang dapat mengoptimalkan kinerja gerakan PKK dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas," kata istri orang nomor satu di Riau ini. 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pelantikan Koalisi Indonesia kependudukan yang merupakan bagian dari mitra pemerintah dalam program pengendalian penduduk dan KB.

Semua beranggotakan akademisi dan tokoh masyarakat yang berkompeten untuk advokasi dan sosialisasi tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

Pencanangan Bakti Sosial PKK KB Kes Tingkat Provinsi Riau 2017 dan Pencanangan Kampung KB Tingkat Kabupaten Pelalawan 2017 dicanangkan Gubernur Riau diwakili H Andra Sapril SKm, M,Si, selaku Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau. (adv

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id