Inovasi Mahasiswa Teknik Mesin Ini Bikin Kepincut Gubernur Andi Rachman

Mobile-Service-karya-Mahasiswa-Teknik-Mesin-Unri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman kagum akan inovasi digagas Fakultas Teknik Mesin Universitas Riau (UR), melalui mobile service-nya, saat membuka UR expo 2017, Minggu, 29 Oktober 2017. 

Fakultas ini menyediakan layanan servis perbaikan sepeda motor untuk warga Pekanbaru dan sekitarnya. Lebih hebatnya, layanan ini sudah terintegrasi dengan aplikasi digawai berbasis android.

Andi Rachman, sapaan Gubernur Riau mengatakan, inovasi seperti ini agar terus ditingkatkan. Tidak hanya di Fakultas Teknik Mesin saja. Melainkan seluruh fakultas yang ada di UR.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Andi rachman masih mengenakan baju olahraga saat berkunjung ke UR Expo 2017 ini sempat berbincang-bincang dengan penyelenggara.

Baca Juga: 

Top! Alarm Persalinan Di Puskesmas Siak Masuk Inovasi Terbaik Se-Indonesia

Siswa SMPN Ini Sulap Tempurung Kelapa Jadi Lampu Hias Nan Cantik

Pada kesempatan sama, Rektor UR, Aras Mulyadi mengatakan, selain berinovasi, mereka juga menginginkan para mahasiswanya memiliki jiwa wirausaha muda mandiri berbasis Iptek.

"Kami lakukan inovasi berbasis aplikasi perbaikan sepeda motor kami namai mobile service Universitas Riau," kata Aras Mulyadi. 

Menggandeng perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia, selain melayani perbaikan sepeda motor ke rumah, juga meliputi service ringan hingga sedang.

Layanan ini juga turut membantu para mahasiswanya menciptakan wirausaha muda dan mandiri. Tentunya juga berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) bersama Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) yang programnya telah terintegrasi dengan kreasi metode diselenggarakan di kampus UR.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id