Aktual, Independen dan Terpercaya


Musisi Jalanan Pekanbaru Galang Dana untuk Rohingya

Komunitas-Penyanyi-Jalanan-Pekanbaru.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: Hasbulah Tanjung

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seniman dan musisi Pekanbaru gelar aksi penggalangan dana untuk korban rohingya, di Pasar Selasa, Panam, Tampan, Pekanbaru, 21 September 2017.

Aksi yang dilakukan 70 orang yang tergabung dalam Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) ini telah memasuki hari ketiga. Setiap hari, mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan sore hari mereka menggelar aksi tersebut.

Baca juga: Pejuang Subuh Tembilahan Buka Rekening Untuk Rohingya

"Dua hari kemarin kami menggalang dana di Harapan Raya. Tapi sayangnya hujan jadi kami bubar. Barulah tadi pagi setelah dapat izin, kami mulai menggalang disini," ucap Korlap aksi, Darma Koto (66).

Melalui aksi ini, mereka menargetkan dana bisa terkumpul sebanyak Rp 50 juta. Nantinya, dana ini akan dikirim langsung melalui lembaga di Aceh.

"Kemarin sudah empat helikopter di kirim kesana," tambahnya.

Mengenai sampai kapan aksi ini berlangsung, Darma mengaku masih belum bisa memastikan, " Namanya juga kerja sosial, tidak ada gaji, jadi sampai kapan kita sanggup saja," akunya.

Ia juga berharap dukungan dari masyarakat untuk ikut tergerak hatinya dan memberikan sedikit rizkinya untuk membantu saudara kita, Rohingya yang tengah dilanda krisis kemanusiaan.

Darma menambahkan, segala biaya operasional aksi ini, mulai dari makan, minum, rokok, bahkan orgen merupakan dana pribadi dari anggota komunitas. Jadi, sama sekali tak menggunakan uang hasil penggalangan dana.

"Ini semua murni Lillahita'Ala, kebutuhan ditanggung dari kantong masing-masing peserta, semua sudah disetujui saat rapat," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id