Polda Riau Siagakan Polisi Bersenapan di 47 Pos Saat Arus Mudik dan Idul Fitri

Kapolda3.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain mengatakan akan menempatkan petugas bersenjatakan senapan runduk di setiap Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) demi menjaga keamanan saat arus mudik dan lebaran Idul Fitri 1438 H tahun ini.

Selain itu, Polisi juga akan hadir di tengah masyarakat saat merayakan Idul Fitri melalui operasi Ramadniya Siak 2017, untuk memastikan rasa aman bagi masyarakat Riau.

"Kita akan memberikan kualifikasi sniper dari Brimob Polda Riau. Ini untuk mengantisipasi kalau-kalau ada pihak yang sengaja menggunakan kekerasan untuk menjalankan kejahatannya selama masyarakat merayakan Idul Fitri tahun ini," katanya di Sekolah Polisi Negara (SPN) Rabu, 14 Juni 2017.

Nantinya, petugas bersenjatakan laras panjang itu akan menempati 47 pos yang telah disiapkan dan memang dirasa rawan dari tindak kejahatan.

Baca Juga: Pemudik Hati-Hati, Ini 26 Titik Rawan Kecelakaan di Riau

Sebanyak 1873 personil gabungan dari Polda Riau beserta jajarannya ditambah lagi dengan TNI-AD, Pramuka, Dinas Perhubungan dan Kesehatan, akan bersiaga dalam Operasi Ramadniya Siak 2017

Dengan total 1873 personil gabungan dari Polda Riau beserta jajarannya ditambah lagi dengan TNI-AD, Pramuka, Dinas Perhubungan dan Kesehatan, memastikan diri bahwa mereka telah siap untuk mensukseskan dan mengamankan jalannya Operasi Ramadniya Siak 2017 tahun ini.

Tambahnya, meski terfokus untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui Operasi Ramadniya, pengamanan-pengamanan di luar operasi ini juga tetap akan terlaksana agar tidak kecolongan dengan aksi kejahatan yang lainnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline