Pemprov Riau Siagakan Alat Berat di Lokasi Rawan Longsor

Longsor-ilustrasi2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki musim hujan menjelang Idul Fitri 1438 H, Dinas Pekerjaan Umum Riau menempatkan beberapa alat beratnya di setiap titik rawan untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor.

Beberapa wilayah itu seperti Rantau Berangin Kabupaten Kampar, Batu Bersurat, Cerenti yang berada di perbatasan indragiri Hilir dan beberapa wilayah lainnya.

"Untuk kawasan rawan longsor sudah kita letakkan alat berat yang standby di kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) kita yang ada di Air Molek, Dumai, Kampar-Muara Takus, Batu Bersurat, Cerenti dan Batu Sasak," kata Kasi Data Informasi Dinas Pekerja Umum Riau, Ferry Yunanda, Rabu, 14 Juni 2017.

Baca Juga: Pemudik Hati-Hati, Ini 26 Titik Rawan Kecelakaan di Riau

Harapannya dengan penempatan alat berat di lokasi yang rawan akan bencana longsor ini, dapat memberikan penanganan yang cepat saat bencana yang tak diinginkan itu terjadi.

Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum Riau telah menyiapkan beberapa strategi untuk mengantisipasi masalah terkait daerah kerap terjadi kerusakan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan menjelang Idul Fitri 1438 H tahun 2017.

"Menanggapi arus mudik 1438 H nanti, kami telah menyiapkan beberapa strategi di antaranya telah membuat surat penugasan terkait posko-posko mana saja yang nantinya menjadi rawan macet, banjir dan longsor," katanya di BAPPEDA Riau, Selasa, 13 Juni 2017.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline