Pemprov Riau Lakukan Perbaikan Jalan Rusak Jelang H-7 Idul Fitri

Jembatan-Ambruk1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Riau telah menyiapkan beberapa strategi untuk mengantisipasi masalah terkait daerah kerap terjadi kerusakan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan menjelang Idul Fitri 1438 H tahun 2017.

"Menanggapi arus mudik 1438 H nanti, kami telah menyiapkan beberapa strategi di antaranya telah membuat surat penugasan terkait posko-posko mana saja yang nantinya menjadi rawan macet, banjir dan longsor," katanya di BAPPEDA Riau, Selasa, 13 Juni 2017.

Sementara, perbaikan jalan rusak dilakukan di Kabupaten Siak, Cerenti yang terdapat di perbatasan Indragiri Hilir, beberapa akses Petapahan, Pantai cermin Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Rusak Parah, Akankah Akses Vital Riau-Sumbar Ini Rampung Jelang Idul Fitri?

"Sementara untuk saat ini kita sedang diiventaris terhadap beberapa lubang yang akan menganggu aktifitas lalu lintas dan itu akan segera kita lakukan perbaikan sampai H-7 akan siap semua," tandasnya.

Tambahnya, jika pengerjaan itu tak kunjung selesai saat H-7, perbaikan akan dilanjutkan usai masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri atau setelah arus mudik lebaran berakhir.

"Apa bila nantinya belum selesai pada masa rehabilitasi itu, maka akan kita hentikan sementara agar tidak menganggu arus lalu lintas mudik lebaran," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline