Usai Ekspose Depan Wartawan di Polresta, Tahanan Ini Kabur dengan Gampangnya

Tahanan-Kabur.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKABARU - Tahanan kasus kekerasan dalam rumah tangga ini beruntung saat ia berhasil kabur dari mobil Avanza yang ditumpanginya bersama dengan tiga tahanan lain. 

Padahal, ia dan ketiga tahanan Polsek Tenayan Raya baru saja pulang dari ekspose di depan wartawan di Polresta Pekanbaru, Kamis, 8 Juni 2017, pukul 12.45 WIB. 

Tahanan kabur tersebut, Epong Febrianto, dengan gampangnya keluar dari kendaraan membawanya tanpa ada pengejaran dari polisi yang mengawalnya.

Baca Juga: Lagi, 3 Tahanan Sialang Bungkuk Kabur, Humas Kemenkumham Kecolongan

Padahal, polisi yang mengawal tahanan tersebut Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Tenayan Raya, Iptu Suleman. Epong kabur ketika mobil membawa para tahanan terjebak macet di Jalan Lintas Timur, akibat keramaian Pasar Tangor. 

"Iya benar. Tahanan itu kabur setelah dilakukan ekspos dengan wartawan di Polresta Pekanbaru. Lalu saat akan dibawa kembali ke Polsek Tenayan Raya, kabur karena tidak diborgol," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo kepada wartawan, Jumat, 9 Juni 2017. 

Mantan Kapolres Pelalawan ini mengatakan, kaburnya Epong di Jalan Lintas Timur, depan Pasar Tangor, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Saat itu, kondisi pasar lagi ramai dan mobil pun berhenti. Kemudian Epong, duduknya di belakang sopir langsung keluar dan kabur menuju keramaian pasar.

"Saat itu anggota tidak melakukan pengejaran dikerenakan di dalam mobil masih ada tiga tahanan lagi. Sampai saat ini tahanan itu masih dalam pencarian Polsek Tenayan Raya dan Polresta Pekanbaru," pungkas Guntur.

Lihat Juga: Begini Kondisi 3 Lapis Pagar Lapas Sialang Bungkuk Usai Ditembus Tahanan Kabur

‎Di dalam mobil, selain Epong ada juga tahanan lainnya, antara lain Undang Antoni, Sudarmo dan Naim. Mereka dikawal Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya Ipda Suleman, dan anggotanya Bripka Simarmata dan Brigadir Novriadi. Ketiga polisi tersebut mengawal tahanan kasus pidana tanpa diborgol denga mobil Avanza milik polisi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline