Wakil DPRD: Tampuk Kekuasaan Penanggung Jawab Karhutla Ada pada Wagubri

Wakil-DPRD-Riau1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wan Thamrin Hasyim terpilih mendampingi Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Kendati masa jabatan sebagai Wakil Gubernur Riau tidak lama, tenyata Wan Thamrin memiliki peran besar dalam pengatur roda pemerintahan Riau kedepan.

Terutama andilnya dalam penanganan pencegehan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang masih menghantui Riau hingga menjadi perhatian masyarakat Indonesia bahkan dunia.

"Kalau dikatakan optimal tentu optimal sekali. Krusialnya secara otomatis tampuk kekuasaan penanggung jawab kebakaran hutan dan lahan itu ada pada dirinya. Meskipun secara umum harus berkolaborasi dengan atasannya," kata Wakil DPRD Riau, Novriwaldy Jusman di gedung paripurna, Selasa, 25 April 2017.

Selain itu, percepatan pembangunan infrastruktur dan rasionalisasi yang tengah digera pemerintah Riau juga membutuhkan bantuan Wakil Gubernur Riau.

Baca Juga: Wan Thamrin Hasyim Unggul 40 Suara Usai Dua Putaran Pemilihan Wagubri

"Walaupun itu hanya sedikit dan di back up, tetapi kan bermanfaat," imbuhnya.

Novriwaldy berharap Wan Thamrin Hasyim kedepannya dapat mendampingi Arsyadjuliandi Rachman dalam menjalankan roda pemerintahan Riau.

Usai menyatakan Wan Thamrin Hasyim sebagai wakil Arsyadjuliandi Rachman, selanjutnnya DPRD Riau kini tengah disibukkan dengan membuat berita acara dilanjutkan dengan penyampaian hasil pemilihan kepada Presiden RI dan menunggu pelantikan dalam waktu secepatnya.‎

"Informasinya kita akan dilantik bersama provinsi lain. Kemarin Sumatera Utara sudah mendahului kita dan mungkin kita akan bergabung dengan Sulawesi Tenggara dan Kepri," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline