Wan Thamrin Hasyim Unggul 40 Suara Usai Dua Putaran Pemilihan Wagubri

Pemilihan-Wagubri1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wan Thamrin Hasyim memenangkan perolehan suara pemilihan Wakil Gubernur Riau setelah dua tahap pemungutan suara dari 62 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Selasa, 25 April 2017.

Wan Thamrin Hasyim mengungguli Ruspan Aman dengan perolehan suara 40 berbanding 23 suara. Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua Panitia Aherson menyatakan semua surat suara sah dan tidak ada surat suara yang layak.

"Surat suara yang sah berjumlah 63, tidak sah tidak ada, tidak digunakan 2 surat suara dengan total 63 surat suara," katanya usai penghitungan suara di gedung paripurna DPRD Riau,"Selasa, 25 April 2017.

Baca Juga: Imbang 31-31, Pemilihan Wagubri Lanjut Ke Pemilihan Ulang

Sebelumnya, hasil perolehan suara keduanya imbang dengan jumlah suara 31-31 dari 62 suara anggota DPRD Riau, sehingga pemungutan suara harus dilakukan kembali.

Dua calon wakil Gubernur Riau ini dipilih langsung oleh ke-62 ditambah satu DPRD Riau. Dengan demikian, Wan Thamrin Hasyim akan mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk memimpin Riau lebih kurang selama dua tahun lagi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline