Imbang 31-31, Pemilihan Wagubri Lanjut ke Pemilihan Ulang

Perolehan-suara-pemilihan-Wagubri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perhitungan suara yang dilakukan oleh seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau memperebutkan kursi Riau 2 dengan calon Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim berlangsung dua periode.

Dua calon wakil Gubernur Riau ini dipilih langsung oleh 62 anggota DPRD Riau dan pemenangnya akan langsung mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk memimpin Riau lebih kurang selama dua tahun lagi.

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati menjadi orang pertama yang berhak memilih dan dilanjutan oleh anggota DPRD Riau lainnya yang pada hari ini telah dihadiri oleh 62 anggota dari 65.

Baca Juga: Begini Proses Pemilihan Wakil Gubernur Riau Usai Tertunda Dua Jam

"Suara sah berjumlah 62 suara. Ruspan Aman berjumlah 31 dan Wan Thamrin Hasyim berjumlah 31 suara. Surat suara sah berjumlah 62 dan yang tidak sah 0. Pemungutan suara ulang paling lambat dua jam setelah pemungutan suara pertama usai," kata Ketua komisi C DPRD Riau, Aherson di ruang paripurna DPRD Riau, Selasa, 25 April 2017.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, sewaktu pembacaan perolehan suara. Perolehan suara kedua calon saling mengejar ketertinggalan dan diiringi riuh tepuk tangan serta sorak sorai anggota DPRD Riau dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyaksikan.

Sebelumnya, pemilihan Wakil Gubernur Riau melalui rapat paripurna istimewa DPRD Riau sempat mengalami penundaan selama dua jam lebih dari waktu sebelumnya yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline