Aktual, Independen dan Terpercaya


(Video Full) Manuver dan Akrobatik Jupiter Undang Decak kagum Ribuan Warga

Manuver-Jupiter-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/DURI KALANGI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Enam pesawat KT-1B Wong Bee mampu membius ribuan pasang mata yang memadati hanggar Skadron Udara 12/Black Panther, Lanud Roesmin Nurjadin, Minggu, 26 Maret 2017. 

Ribuan warga sejak Minggu pagi mengalir berdatangan ke hanggar Skadron 12 terpuaskan dengan manuver-manuver mengundang ketegangan dan hiburan serta decak kagum dipertontonkan pilot-pilot kebanggaan bangsa di atas langit Pekanbaru. 

Diawali dengan melintasnya enam pesawat Jupiter di atas hanggar diiringi asap putih yang keluar dari tubuh burung besi itu, disertai berputarnya ke arah kanan lalu melintas kembali di atas kepala penonton, mampu menjadi salam pembuka aksi akrobatik. 

Baca Juga: Kapten Habibi, Pilot Jupiter Asal Pekanbaru Ini Langsung Cium Tangan Ayahnya

Tak sampai di situ, setidaknya RIAUONLINE.CO,ID, mencatat 10 manuver dilakukan Tim Jupiter, sama seperti mereka lakukan di Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition 2017 (LIMA '17), 21-25 Maret 2017 silam, di Malaysia. 

 

 

Kesepuluh manuver tersebut Arrow Head Pass, Cross Over Break, Twin Half Cuban, Twin Stall Turn, Vulcan Pass, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, dan terakhir Tactical Break Off, semakin membuat warga tak mau melewatkan begitu saja aksi-aksi tersebut.

"Wow, dua pesawat itu membuat love, keren sekali," teriak seorang perempuan cantik berjilbab ketika dua pesawat melakukan manuver Heart.

Tak hanya itu saja, dua pesawat dari arah Jalan Kertama menuju Arifin Achmad, terbang berpasangan dengan pesawat di atas dengan posisi terbalik, terbang bersamaan dengan pesawat di bawahnya. 

Usai melakukan manuver dan akrobatik di udara, pesawat lalu mendarat. Namun, saat berada di taxi way menuju hanggar Skadron 12, keenam pesawat tersebut tetap memperlihatkan aksinya. 

Klik Juga: Inilah Foto-Foto Kolaborasi Jupiter Indonesia-Black Eagles Korea Di Malaysia

Kali ini, secara tertib dan teratur pesawat menuju hanggar dengan memberikan hormat berupa asap putih kepada penonton yang sejak pagi setia menunggu aksi mereka. Saat melintas warga di hanggar, para pilot memberikan salam hormat dan lambaian tangan. 

Lambaian tangan serupa juga dibalas oleh penonton, diselingi dengan teriakan histeris. Keenam pesawat kemudian parkir di hanggar. Para pilot lalu berbaur dengan penonton, dan kesempatan ini dimanfaatkan warga untuk berfoto bersama maupun selfie. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline