Esok Diprediksi Cuaca Buruk, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Ilustrasi-Cuaca-Ekstrim.jpg
(TRIBUNNEWSBOGOR)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan potensi cuaca yang cukup signifikan akan terjadi esok, Kamis, 24 November 2016 di Provinsi Riau.

 

Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin mengatakan besok diprediksi hujan lebat disertai thunderstorm atau awan hitam dan kilat. Kondisi cuaca tersebut menurutnya juga akan mengganggu penerbangan di Provinsi Riau.

 

"Besok diprediksi akan terjadi potensi hujan lebat dan thunderstorm yang akan terjadi di Provinsi Riau dan wilayah lainnya yang ada di Indonesia," ucapnya di Pekanbaru, Rabu, 23 November 2016.

 

Selain Riau, kata Sugarin, cuaca yang sama juga diprediksi akan turut dirasakan di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jabodetabek.‎

 

Selanjutnya Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kaimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Papua.

 

Sementara, untuk gelombang laut tinggi yang terjadi di atas 2.5 meter akan berlangsung di Samudera Hindia barat daya Banten. "Untuk itu masyarakat agar tetap terus waspada mengingat potensi cuaca yang cukup tinggi terjadi pada esok hari," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline