Salut, Seorang Diri Bripka Ini Berlari Selamatkan Nyawa Korban Laka Lantas

Bripka-Diki-Nuru.jpg
(Facebook DIVISI HUMAS POLRI)

RIAU ONLINE - Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Diki Nuru dari Kepolisian Sektor Sukatani Resor Purwakarta, Jawa Barat seorang diri menyelamatkan nyawa bocah korban kecelakaan lalu lintas.

 

Saat itu, Bripka Diki Nuru tengah bertugas mengatur arus lalulintas anak-anak sekolah di SMKN 1 Sukatani pulang sekolah, di depan Mako Polsek Sukatani.

 

Kemudian sebuah kendaraan bermotor melintas, belakangan diketaui dikendarai oleh Jajang (45), warga Kampung Anjun, Desa Plered Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

 

Bersama istri dan dua anak yang diboncengnya, Jajang diketahui hendak mengunjungi kerabat keluarganya di Cikampek. Lalu, kendaraan bermotor lainnya melakukan pengereman mendadak di depan kantor Polsek Sukatani. Motor Jajang terpelesat dan akhirnya jatuh.

 

Bripka Diki Nuru yang tengah berada di lokasi tersebut langsung berlari menolong korban kecelakaan tersebut. Yang pertama dievakuasi adalah anak laki-laki yang masih kecil.

 

Sumber: Facebook DIVISI HUMAS POLRI 

 

Bripka Diki Nuru berlari menuju Puskesmas Sukatani untuk memberikan pertolongan pertama. Beruntung, Jajang dan keluarga tak mengalami luka serius.

 

Hanya, bocah 5 tahun yang diketahui bernama Septi Ari Maulana, terpaksa mendapat jahitan pada bagian kepala yang mengalami luka sobek.

 

Saat berdialog dengan Bripka Diki Nuru, Jajang mengatakan pada saat kejadian dia kaget karena melihat kendaraan angkot yang tiba-tiba sudah ada di depannya. Sebab itu, dia mengerem mendadak, terpeleset dan akhirnya jatuh. Terlebih lagi, jalanan tengah licin setelah diguyur hujan.

 

Bripka Diki Nuru pun mengimbau agar Jajang lebih berhati–hati dan fokus pada saat menggunakan kendaraan motor.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Facebook DIVISI HUMAS POLRI