Rossi: 43 Poin Sangat Sulit, Sekarang 52 Poin Lebih Sulit

Rossi-Jawara-GP-Catalunya-Spanyol.jpg
(VR46)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku perebutan gelar juara saat ini akan jauh lebih sulit setelah pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai MotoGP Aragon pada, Minggu, 25 September 2016.

 

Keberhasilan Marquez menjuarai MotoGP Aragon sekaligus memperlebar jarak antara Rossi dan Marquez. Sebab, Marquez telah menambah 25 poin dan kini telah mengantongi 248 poin.

 

Sementara Rossi hanya mampu menambah 16 poin setelah tiga kali naik podium dan mengantongi 196 poin. Kini, Rossi harus mengejar 52 poin untuk menyalip Marquez d puncak klasemen.

Baca Juga: Mengapa Rossi dan Lorenzo Tak Pernah Akur?

 

"Sudah sangat sulit dengan 43 poin dan sekarang lebih sulit dengan 52 poin. Saya tidak ingin memikirkan kejuaraan. Kami hanya perlu bekerja, berkonsentrasi dan dalam tiga pekan kami akan menuju balapan di luar negeri dan saya selalu menyukai sirkuit ini dan biasanya motor kami kuat di sana. Jadi kami harus berjuang mencoba untuk tiba di podium dan terutama mencoba untuk memperjuangkan kemenangan," kata Rossi dilansir dari Crash, Selasa, 27 September 2016.

 

MotoGP 2016 hanya tinggal menyisakan empat seri lagi. Tiga di antaranya dilakukan di kawasan Asia, yakni Jepang, Australia, dan Malaysia. Sementara itu partai pamungkas bakal digelar di Valencia, Spanyol, pada November.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline