Rayakan HUT RI, Pelindo I dan PTPN V Jual Sembako Murah

LOGO-HUT-RI.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Pelindo I (Persero) dan PTP N V merayakan HUT RI ke-71 dalam program BUMN untuk negeri yang dipusatkan di Pekanbaru. ada beberapa rangkaian acara BUMN untuk negeri seperti Jalan Santai, penjualan sembako dan panggung pesta rakyat.

 

"Puncak HUT RI akan dirayakan pada 17 Agustus nanti di Lapangan Pancasila, Pekanbaru," kata Direktur Utama PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana saat berada di Pekanbaru, Senin, 15 Agustus 2016.

 

Untuk penjualan paket sembako, Pelindo dan PTPN V telah menjual 1.500 paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula pasir seharga Rp25.000.

 

"Hasil dari penjualan sembako murah ini nantinya akan disumbangkan ke rumah ibadah yang ada di Provinsi Riau," kata Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo I, Minggu, 14 Agustus 2016.

 

Program BUMN Hadir untuk Negeri yang dilaksanakan Pelindo I dan PTPN V ini juga diisi kegiatan CSR seperti pembinaan narapidana, penyediaan sarana air bersih, pembangunan tempat penitipan anak, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa terpencil dan bedah rumah veteran.

 

Tahun ini, Pelindo I mengucurkan 4% dari total laba di sepanjang tahun lalu yang mencapai Rp715 miliar. Sebelumnya, PT Pelindo I dan PTP N V mengirim 20 orang siswa SLTA di Riau ke Kalimantan Utara sebagai salah satu program CSR. Program itu dinamakan Siswa Mengenal Nusantara.

 

Untuk mengirim siswa-siswa itu, Pelindo mengucurkan dana CSR Rp4 miliar. Pelindo dan PTP N V memberikan jaminan asuransi jiwa kepada iswa-siswa itu dengan total Rp1 miliar.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline