Bupati Kuansing Janji Perbaiki Tata Kelola Rumah Sakit

Bupati-dan-Wakil-Bupati-Kuansing.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bupati Kuantan Singingi, Mursini berjanji akan perbaiki tata kelola rumah sakit daerah dan pelayanan kesehatan lainnya yang belakangan ini mengalami kemacetan akibat menunggaknya biaya BPJS yang tidak dicairkan Pemkab Kuansing pada rumah sakit.

 

Menurut Mursini, selain evaluasi SKPD, pembenahan tata kelola rumah sakit adalah hal prioritas yang harus dilakukan. Baginya, rumah sakit adalah pelayanan kesehatan yang wajib bagi masyarakat. Karena sifat wajib tersebut, pihaknya akan memprioritaskan pembenahan sehingga pelayanan kesehatan dapat dirasakan secara baik oleh masyarakat.

 

"Ini adalah salah satu prioritas kita bagaimana nanti rumah sakit ini berfungsi sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat sehingga nanti pelayanan kesehatan dapat berjalan baik dan lancar. Dan ini yang pertama kali masuk prioritas kita setelah masuk pemerintahan yang baru ini," tegas Mursini usai dilantik, Rabu (1/6/2016).

BACA JUGA: Mursini Akan Evaluasi SKPD Kuansing

 

Sebelumnya Mantan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Zulkifli meminta kepada bupati dan wakil bupati Kuansing baru, Mursini dan Halim untuk memberikan prioritas perbaikan pada pelayanan kesehatan masyarakat Kuansing.

 

Menurut Zulkifli buruknya pelayanan kesehatan di Kuansing bukan karena tidak adanya anggaran dari daerah, melainkan karena buruknya tata kelola kesehatan di sana.

KLIK JUGA: Mantan Wabup Kuansing Ini Minta Mursini-Halim Prioritaskan Layanan Kesehatan

 

"Kita lihat banyak rumah sakit daerah dan klinik yang tutup di Kuansing karena meninggalnya biaya BPJS yang tak dibayarkan. Ini bukan karena tak ada anggaran, murni karena buruknya tata kelola," kata Zulkifli.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline