Libur Panjang, Penumpang Jurusan Sumbar Melonjak 20 Persen

harmoni.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Azhar)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari libur nasional yang berlangsung cukup panjang dimanfaatkan warga Pekanbaru berlibur ke luar kota. Lonjakan cukup di rasakan bagi sarana transportasi darat jurusan Sumatera Barat. Kenaikan jumlah penumpang mini bus dan travel mencapai 20 persen.

 

" Memang ada peningkatan. Tapi jumlahnya tidak banyak hanya 20 persen saja. Contohnya seat 15 naiknya jadi 17," ujar Pemilik Armada Harmoni, Syafril Koto, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 5 Mei 2016.

 

Syafril menjelaskan, lonjakan penumpang mulai terjadi pada Kamis pagi, 5 Mei 2016, pukul 09.00. Kondisi serupa terus berlanjut hingga jadwal keberangkatan malam. (KLIK: Libur Panjang, Kota Pekanbaru Lengang)

 

" Angkutan kita hanya ada dua, Mulai meningkatnya dari bus yang pagi tadi. Angkutan yang satu lagi sedang di periksa," ujarnya.


Syafril memastikan tidak ada kenaikan tarif angkutan dalam empat hari libur ini.

 

" Untuk harga biasa saja. Sama seperti yang kemarin. Paling jauh kami antar ke Batu Kambing dengan tarif Rp 100 ribu," ujarnya.

 

Bus dengan jenis colt diesel ini mulai berangkat dari pagi pukul 9.00 WIB dan malam pukul 20.00 WIB. Rute yang ditempuhnya antara lain: Payakumbuh, Bukit Tinggi, Lawang, Maninjau, Lubuk Basung, Batang Kambing Tiku, Lubuk Bawan dan Matur.