Pangdam Hormati Liputan Wartawan Soal Kebakaran Lahan

Pangdam-Berbincang.jpg
(HUMAS PEMRPROV RIAU UNTUK RIAUONLINE.CO.ID)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung menegaskan tidak supaya ada pihak yang menghalangi tugas wartawan dalam peliputan Karhutla di Provinsi Riau saat memimpin media center milik Lanud Roesmin Noerjadin, Kamis, 25 Maret 2016.

 

"Kamu kritiki terus kita. Saya merasa itu penting karna belum ada yang kita lihat anda tahu. Itu hebatnya media itu, makanya silahkan anda tulis dan muat itu, sehingga kita cepat berbuat apalagi kalau kamu sambil tulis kamu sambil lapor di posko juga. Saya hormat. Itu juga termasuk kebakaran di lahan perusahaan, proses, proses," tegas Panglima ini kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 25 Maret 2016.

 

Adapun konsep yang diterapkan Jendral bintang tiga itu dalam mencegah kebakaran lahan yakni menempatkan satgas yang ada di Provinsi Riau. (KLIK: Jikalahari Tantang Kapolda Riau Baru dalam 100 Hari Kerja)

 

"Yang membawahi 12 sub satgas di setiap kabupaten dan kota. Kemudian di sub satgas itu, akan membawahi sektor-sektor sesuai kecamatannya. Kemudian di setiap sektor itu, dia punya sub-sub sektor. Nanti akan mengendalikan di sub-sub sektor itu adalah Babinsa dan Babin kamtibmas. ini secara umum konsep kita,"tuturnya.