Untuk Pilwako, Pemko Baru Setujui Anggaran Rp 18 M

Pilkada-Serentak-Riau.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekda Kota Pekanbaru M Noer mengatakan hingga kini Pemko Pekanbaru belum menganggarkan dana tambahan untuk Pilkada untuk Pemilhan Walikota (Pilwako) Pekanbaru yang dijadwalkan tahun 2017 mendatang.

 

Alasan Pemko Pekanbaru belum menganggarkan dana tersebut dikarenakan hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru belum merincikan anggaran yang akan digunakan pada Pilwako tahun depan.

 

BACA JUGA: 65 Motor Trail Bakal Dipakai untuk Patroli Karlahut

 

"Kebutuhan mereka kemarin yang diajukan Rp33 miliar. Tapi itu dulu. Jadi sekarang ini kita meminta kajian rinci mereka terhadap angka itu berapa jumlahnya. Kita minta supaya ada rasionalisasi anggaran yang tepat," ujar Noer kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (15/3/2016).

 

Dari anggaran yang diajukan sebesar Rp 33 miliar tersebut, Pemko Pekanbaru hanya mengesahkan Rp 18 miliar saja dalam APBD Kota Pekanbaru. Karena hal tersebut KPU Pekanbaru belum lama ini datang untuk meminta supaya anggaran Pilwako tak dipotong sebanyak itu.

 

KLIK JUGA : Race Director Manor Racing Ini Yakin Manor Baru Jadi 'Langkah Besar' Rio Haryanto

 

"Kalau sudah ada rincian jelasnya nanti pasti akan tercover program-programnya. Setelah itu nanti akan kita ajukan kembali dalam APBD perubahan tahun ini supaya dapat segera dianggarkan karena tahapannya juga dimulai pada tahun ini," kata Noer.

 

Hingga kini, Noer juga tidak mengetahui secara jelas apakah anggaran Pilwako nantinya sifatnya multi years atau tidak. Karena nanti penganggarannya akan berbeda sifatnya.

 

"Kemarin saya juga tidak dijelaskan apakah anggaran Rp33 miliar itu sifatnya langsung satu tahap saja artinya dia pada satu tahun anggaran atau 2 tahun anggaran. Karena Pilwako kan gelarannya sampai tahun 2017 mendatang. Ini yang juga kita koreksi dari KPU," ulasnya.