Race Director Manor Racing Ini Yakin Manor Baru Jadi 'Langkah Besar' Rio Haryanto

RIAU ONLINE - Race Director Manor Racing, Dave Ryan meyakini Mercedes bertenaga MRT05 merupakan 'langkah maju yang besar', seperti yang digunakan pebalap pemula F1 Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein yang mempersiapkan Grand Prix perdana mereka.

 

Selama musim dingin, The small British mengalami perombakan personil utama, dengan mantan bos John Booth dan Graeme Lowdon yang keluar sejak akhir 2015 lalu, sementara Nicholas Tombazis dan Pat Fry yang sempat bekerja sama dengan Ferrari bergabung sejak pada bulan Januari.

 

Namun, perubahan besar berasal dari mobil itu sendiri, sejak Manor beralih dari pemakaian Ferrari ke unit daya terbaru Mercedes dan juga dalam dua tahun ini memperkenalkan chassis baru pertama. Ryan mengaku senang dengan tanda-tanda awal yang diperlihatkan mobil itu.

 

"Itu cukup baik. Mobil itu berlari dengan baik keluar dari kotak dan kami senang dengan kemajuan yang kami ciptakan selama durasi pengujian," kata Ryan seperti dikutip dari F1i.

 


"MRT05 merupakan langkah besar ke depan dibandingkan mobil yang kami miliki tahun lalu," lanjutnya

 

"Kami tahu kami telah membuat perbaikan disetiap bagian mobil sejak 2015, jadi itu merupakan titik awal. Namun, kami juga tahu bahwa perlu untuk meningkatkan operasional," tambahnya.

 

Melalui debut Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein pada akhir pekan ini di Grand Prix Australia, Ryan tidak memiliki keraguan tentang bakat yang dimiliki drivernya.

 

"Meraka adalah pasangan yang tepat yang bersemangat dan memiliki fokus. Meskipun mereka masih cukup muda, mereka sudah lama berlomba memacu kecepatan, sehingga mereka mengetahui apa yang diharapkan," ujar Ryan

 

"Mereka sudah bekerja keras untuk sampai ke sini. Hasilnya selalu sangat memuaskan untuk melihat driver berbakat melangkah dan saya yakin mereka akan menemukan beberapa waktu untuk menikmati pengalaman. Ini merupakan masalah besar bagi mereka," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: F1i