Dorong Pertumbuhan Ekonomi, OJK Bentuk Tim Ini

Otoritas-Jasa-Keuangan.jpg
(INTERNET)

 

 

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau bersama pemerintah daerah akan meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah. Hal itu dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat sejahtera.

 


Kepala Perwakilan OJK Provinsi Riau Nurdin Subandi mengatakan untuk mendukung program tersebut pihaknya akan membentuk tim percepatan akses keuangan daerah (TPKAD).

 

KLIK JUGA : Masuk Lewat Dumai, Bawang Ilegal Asal India Diamankan Polda Sumut

 

"Anggotanya TPKAD itu terdiri dari satuan kerja perangkat daerah terkait, badan pusat statistik, kantor perwakilan bank indonesia, lembaga jasa keuangan, dan asosiasi lembaga jasa keuangan," katanya, dalam pertemuan tahunan pelaku industri jasa keuangan 2016 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (24/2/2016).

 

Adapun tujuan dibentuknya TPKAD tersebut di antaranya untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas luasnya kepada masyarakat dalam mendukung perekonomian daerah dan menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan.

 

"Selanjutnya setelah kami menerima pedoman pembentukan TPKAD dari kantor pusat, kami akan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar tujuan tersebut dapat tercapai," katanya.