Pria Mencurigakan Ternyata Perantau Dari Pematang Siantar

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pria terduga teroris yang diamankan oleh kesatuan Brimobda Polda Riau diketahui bernama lengkap Boy Hutagalung. Ia berasal dari Pematang Siantar dan datang ke Pekanbaru sebagai perantau.

 

Boy datang ke Pekanbaru sejak 14 Desember 2015 lalu hendak mencari pekerjaan. Namum hingga kini ia belum juga mendapatkan pekerjaan sehingga luntang-lantung tak punya tujuan di Pekanbaru. (Baca Juga: Pria Mencurigakan Sempat Hebohkan Lalulintas di Sudirman)

 

"Pria yang sempat membuat heboh masyarakat itu bernama Boy Hutagalung berumur 28 tahun. Dia adalah warga Jalan Dalil Tani, No 166, Pematang Siantar, Sumut. Ia di Pekanbaru sebagai perantauan sejak Desember 2015 lalu," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Putut Wicaksono kepada wartawan, Jumat (15/1/16). 

 

Menurut Putut, Boy sebelumnya penjaga Warnet di Pematang Siantar. Dari Pematang Siantar ia hendak mencari pekerjaan yang lebih baik di Pekanbaru. "Dari keterangannya, Ia datang dengan menggunakan Bus PMH dari Pematang Siantar," terangnya.

 

Sementara itu usai diperiksa, isi tas Boy hanya berupa pakaian, alat tulis dan powerbank. "Hp-nya sudah ia jual untuk makan dia selama di Pekanbaru," kata Putut.

 

Hingga kini Boy masih diperiksa untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Ia ditangkap usai dicurigai sebagai teroris. Ransel yang ia sandang diduga berisi bahan peledak. Namun polisi hingga kini tak menemukan sesuatu yang mencurigakan dari Boy.