Pria Mencurigakan Sempat Hebohkan Lalulintas di Sudirman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jalan Sudirman Pekanbaru tepatnya muka Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma tadi siang tiba-tiba ditutup. Sontak hal ini membuat jalanan macet sehingga polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan.

 

Penutupan jalan tersebut lantaran dihebohkan oleh adanya seorang lelaki terduga teroris yang sedang membawa ransel yang dicurigai berisi bom. Lelaki yang diketahui berperawakan tinggi kurus dengan mengenakan topi dan penutup muka ini telah diikuti oleh pihak kepolisian sejak pagi tadi. (Baca Juga: Sambil Memegang Perutnya yang)

 

Lelaki tersebut sejak pagi telah melakukan gerak-gerik mencurigakan di sekitar makam dan bawah fly over. Pada Pukul 10.45 Wib tadi kesatuan dari Brimobda Polda Riau mengamankan pria itu dengan membawanya ke markas Polresta Pekanbaru untuk dimintai keterangan.

 

Kasat Brimobda Polda Riau, Kombes Pradah Pinunjul mengatakan, ketika diamankan pria tersebut tengah tidur di bawah fly over sehingga pada kesempatan tersebutlah pihak kepolisian mengamankanya tanpa ada perlawanan dari pria mencurigakan itu.(BACA: Eksekutor Sarinah Ini Ternyata Tukang Urut Aman Abdurrahman)

 

"Ada laporan masyarakat tentang pria dengan tatapan kosong membawa ransel. Kemudian pria itu diikuti oleh rekan-rekan kita dari intel Polresta Pekanbaru dan Polda Riau. Setelah sampai di sini dia tidur. Itulah kesempatan kita untuk mengamankannya," ujar Kombes Pradah kelada wartawan usai melakukan penyergapan, Jumat (15/1/2015).

 

Ransel yang diduga berisi bom atau peledak telah diamankan oleh Tim Gegana dari Brimobda Polda Riau. Usai penyergapan, kini situasi sudah normal kembali. "Wilayah ini kini sudah steril dan jalanan sudah kita buka seperti semula," jawabnya singkat.