Tentara Bantu Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru

danrem-nurendi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Korem 031/ Wirabima, Brigjen TNI Nurendi mengatakan TNI turut serta dalam melakukan pengamanan pada hari Natal dan Tahun baru 2016 

 

Menurut Nurendi, pihaknya sebagai TNI sifatnya hanya menjadi penyokong bagi kepolisian ketika dibutuhkan. "Kita akan memback up pihak kepolisian untuk mengawal terutama pada hari natal besok ini," ungkap Nurendi usai mengikuti apel pagi di SPN Pekanbaru, Rabu (23/12/2015).

 

Setidaknya ada 2 Kompi personel yang akan dikerahkan dalam kegiatan pengamanan ini. "Kalau diperkirakan jumlah pasukan kita itu 242 prajurit yang akan kita kerahkan esok," ujar Nurendi.

 

"Pasukan ini kita sebar di lapangan dan mereka akan ditempatkan di wilayah-wilayah tertentu. Sebagian ada yang ditempatkan di daerah juga, diperkotaan juga. Pokoknya seluruh Riau dan juga wilayah perbatasan." Nurendi menambahkan.

 

Sebagian personel kata Nurendi juga akan ditempatkan di lokasi sarana ibadah. "nanti ada juga yang akan menjalankan fungsi intelijen," pungkasnya.

 

Nurendi berharap kondisi dalam tahun baru ini dapat tentram dan aman. Ia mengharapkan semua orang dapat saling menghormati dan menjaga kondisi tetap stabil. "Semoga di natal dan tahun baru ini kita dapat melewatinya dengan baik dan tidak ada hal apapun yang buruk terjadi," tandasnya.