Terjadi Lonjakan Penumpang Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Arus-Mudik-di-Bandara-SSK-II-Pekanbaru1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perhubungan Provinsi Riau memperkirakan akan terjadi kenaikan penggunaan moda transportasi umum selama libur natal dan tahun baru 2016 ini. Namun kenaikan tahun ini tidak sebesar Tahun 2014.

 

Dishub menilai kenaikan yang terjadi masih dalam pesentase yang wajar. "Memang terjadi kenaikan jumlah penggunaan moda transportasi di akhir tahun ini. Kenaikan ini terhadi di semua moda transportasi yang ada. Mulai dari darat laut dan udara," ujar Kepala Dishub Provinsi Riau, Rahmad Rahim ketika ditemui, Senin (21/12/2015).

 

Persentase kenaikan menurut Rahmad hanya berkisar 4 persen saja. Dibandingkan dengan tahun lalu kenaikan ini memang sangat menurun. Hal ini disebabkan karena memang ada terjadi kelesuan ekonomi di masyarakat. (BACA JUGA: Phobia, Air France Daratkan Pesawat Secara Darurat)

 

"Penurunan ini sebabnya karena ada kelesuan di sektor ekonomi masyarakat sehingga hal ini berdampak langsung pada minat masyarakat untuk bepergian," ungkap Rahmad.

 

Namun kendati demikian Dishub hingga kini masih memantau lalu lintas transportasi baik darat, laut maupun udara. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika ada kelonjakan signifikan yang terjadi sewaktu-waktu.

 

"Anggota kita masih memantau perkembangan kepadatan lalu lintas baik di terminal, pelabuhan dan bandara. Kita akan mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan secara drastis," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

-->