(Video) Masihkan Ada Rasa Peduli Sesama di Kota Besar?

 

RIAU ONLINE - Bagi masyarakat pedesaan, suasana saling tolong-menolong dan kedepulian satu sama lain masih bisa ditemukan, meskipun sudah mulai berkurang terbawa arus globalilasi.

Lain halnya di wilayah perkotaan, sikap individualis dan kurangnya rasa peduli antar sesama sangatlah menonjol. Sehingga kepedulian dan tolong menolong seakan menjadi sesuatu yang langka untuk ditemukan.

Beberapa orang di London melakukan percobaan untuk mengetahui masih adakah kepedulian dan tindakan tolong menolong antar sesama di tengah kuatnya arus globalisasi di kota besar.

Dalam video berdurasi singkat ini, terlihat setiap orang tengah sibuk dengan aktivitas dan urusan mereka masing-masing. Seorang wanita tua yang tampak berjalan kesulitan dengan koper besar berjalan menuju tangga dibantu tongkat sebagai penopang langkahnya tanpa seorang pun yang ingin membantunya.

 

It's amazing how kind some people are!

It's amazing how kind some people are!


Dikirim oleh 3dfirstaid visual architecture pada 8 Juli 2015

 

Kemudian, muncul seorang pria bertopi yang membantunya membawa koper besar yang terlihat berat dan membawanya melalui tangga-tangga tersebut.

Tes berikutnya, seorang pria yang tertidur di kereta dengan buku bertulisan "Wake Me Up at Clapham Junktion (bangunkan aku di Clapham Junktion)" di pangkuannya. Di saat semua orang tak mempedulikan tulisan tersebut, seorang pria datang dan dengan senang hati membangunkan pria berjaket hitam itu.

Tes terakhir, tampak seorang wanita berjalan dengan dua kantong buah-buahan di kedua tangannya ditabrak oleh pejalan kaki pria hingga buah-buah tersebut terjatuh dari kantongnya. Namun, tanpa rasa bersalah pria tersebut hanya melihat dan pergi tanpa membantu wanita itu, hingga seorang pria datang dan berbaik hati menawarkan bantuannya.

Tahukah Anda, menjadi baik dapat membuat Anda merasa luar biasa. Mulai hari ini cobalah untuk melakukan satu tindakan untuk orang-orang disekitar.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: 3dfirstaid visual architecture (Fanpage Facebook)