Tahap Wawancara Seleksi Dewan Pendidikan Saring 46 Jadi 26 Peserta

Belajar-Pakai-Masker.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seleksi Dewan Pendidikan Riau yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau sudah masuk dalam tahapan wawancara. Tahap ini merupakan tahapan usai tahapan seleksi administrasi.

Menurut Kepala Disdik Riau, Kamsol ada 46 orang yang berhasil lolos seleksi administrasi. Pada tahap selanjutnya akan ada proses seleksi menjadi 26 orang yang akan dipilih.

 

"Dalam tahap akhirnya nanti kita akan memilih 13 orang yang akan jadi dewan pendidikan. Mereka melewati 3 tahapan yang dilakukan oleh tim Pansel bentukan Plt Gubernur Riau," ucap Kamsol, Rabu (16/12/2015). (Baca Juga: Logo ATM Bersama Berganti Wajah)

 

Untuk bisa menjadi Dewan Pendidikan, kesempatan dibuka semua kalangan yang bersedia mengabdi dan menjadi relawan Dewan Pendidikan. "Keterwakilan peserta itu dari banyak elemen, mulai dari media, praktisi, akademisi hingga anggota CFCD," ungkapnya.

 

Kamsol menambahkan, "Dewan Pendidikan itu tak ada gaji. Mereka sifatnya hanya sebagai relawan saja. Namun yang kita cari adalah orang-orang yang berintegritas dan punya kompetensi dalam dunia pendidikan."

 

Fungsi dari Dewan Pendidikan, kata Kamsol, mendorong untuk terciptanya ekosistem pendidikan yang baik bagi dunia pendidikan.

"Mereka inilah yang akan menjadi orang-orang yang menciptakan iklim yang baik bagi kehidupan pendidikan di Riau. Mereka juga sebagai penghubung antara Dinas Pendidikan dan komite sekolah," tandas Kamsol.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline