Tak Quorum, Sidang Pleno Kembali Diskors

Yakusa.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sidang pleno Kongres HMI di Pekanbaru kembali ditunda setelah di buka Selasa (24/11/2015) Pukul 23.30 WIB. Penundaan dilakukan lantaran sidang dianggap belum quorum sehingga belum dapat dilanjutkan.

 

Penundaan tersebut sudah kali kedua setelah dibuka pertama kali pada Selasa sore bersamaan dengan proses registerasi peserta.

 

Sidang dipimpin oleh 9 orang presidium sidang sementara yang ditunjuk oleh Steering Comitee, sebelum nantinya ditunjuk presidium tetap dari peserta kongres.

 

Selama kongres berlangsung, arena kongres harus disterilkan dari segala aktifitas kegiatan. Menurut salah seorang panitia bidang keamanan, Alex, kader sekali pun tidak boleh memasuki arena kongres kalau dia bukan bagian dari peserta kongres. (BACA JUGA: Ada Pihak Ingin Hancurkan Nama HMI, Kongres Dipercepat)

 

"Yang boleh di dalam itu cuma presidium, peserta penuh dan peserta peninjau. Selain itu tidak ada seorangpun yang diperkenankan masuk karena aturannya memang arena kongres harus steril," ucap Alex pada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (24/11/2015) malam usai kongres diputuskan untuk diskorsing hingga dibuka kembali sampai Rabu (25/11/2015) Pukul 10.00 WIB.

 

Kemudian usai peristiwa terlukanya salah seorang panitia akibat dipanah oleh salah seorang OTK yang tak dikenal, pihak kepolisian melakukan penjagaan ketat pada arena kongres supaya tak ada lagi kejadian yang tak diharapkan terjadi selama kongres HMI berlangsung di Pekanbaru.

 

Silakan ikuti terus dinamika Kongres HMI di Pekanbaru dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline