Aktual, Independen dan Terpercaya


Ada Pihak Ingin Hancurkan Nama HMI, Kongres Dipercepat

Yakusa.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kongres HMI ke-29 di Pekanbaru yang berlangsung selama lima hari, 22-26 November 2015, menurut rencana akan dipercepat. Untuk itu, seluruh Badko se-Nusantara akan segera menggelar pertemuan delegasi.

 

Demikian dikatakan Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kepulauan Riau (Kepri), Munawir Mattareng, Selasa (24/11/2015). Rencananya pertemuan delegasi akan dilaksanakan di Hotel Green, Pekanbaru sekitar pukul 12.00 WIB. (BACA JUGA: 699 Aktivis HMI Direlokasi dari GOR ke Kawasan MTQ)

 

"Pertemuan delegasi dari Badko se-Indonesia di Green Hotel untuk mempercepat kongres, jangan sampai ditunda," katanya seperti dikutip dari merdeka.com, Selasa (24/11).

 

Selain membahas soal waktu kongres yang akan dipercepat, Munawir membeberkan agenda yang akan dibahas dalam pertemuan delegasi ini yaitu berkaitan dengan rombongan hijau hitam yang membawa senjata tajam. Menurut Munawir dalam momentum kongres, ada pihak lain yang mencoba masuk dan membuat onar. (BACA JUGA: Romli Sebut Panitia Tak Becus Gelar Kongres HMI)

 

"Ada pihak-pihak yang ingin menghancurkan nama HMI. Dugaan kami itu orang luar," tuturnya.

 

Selain itu, merebak dan mencuatnya wacana miring tentang kongres HMI dinilai sebagai alat yang dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang ingin mengalihkan isu nasional, seperti isu PT Freeport yang saat ini sedang ramai diperbincangkan.

 

"Ada dugaan pengalihan isu Freeport, pokoknya berkaitan dengan isu nasional. Kita dari Badko HMI Kepri dan se-Indonesia akan konsolidasi soal itu," tandasnya.

 

Silakan ikuti terus dinamika Kongres HMI di Pekanbaru dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline