153 Tewas Dalam Serangan Terorisme di Paris

BOM-TAHAILAND.jpg
(KOMPAS)

RIAU ONLINE - Selain 153 orang tewas, lebih dari 200 orang mengalami luka akibat rentetan serangan terorisme serentak dan berdarah yang mengguncang ibu kota Perancis, Paris, Jumat malam (14/11/2015).

 

Kantor berita Agence France-Presse melaporkan, salah satu tim investigasi mencatat, 80 dari ratusan korban mengalami luka parah.

 

Sejauh ini, para korban telah dilarikan untuk menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

 

Hashtag #PorteOuverte sendiri bermunculan di Twitter, memuji kemurahan hati warga Perancis atau yang sering disebut Parisians, yang membukakan pintu rumah mereka untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban yang luka.

 

Memang, pertolongan warga Perancis ini sangatlah dibutuhkan mengingat peristiwa berdarah ini terjadi di tengah malam ketika transportasi umum sudah tidak beroperasi lagi, dan banyak jalanan yang ditutup untuk pengamanan.

 

Sementara itu, warga yang luput dari luka apa pun telah dibawa ke pusat krisis darurat untuk menjalani perawatan psikologis. Tidak sedikit yang terlihat shock dan berjalan sambil menghangatkan dirinya dengan selimut darurat thermal yang disediakan otoritas setempat.