Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi Akan Buka Kongres HMI di Pekanbaru

jokowi-pres.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Riau akhir bulan November 2015 mendatang. Kedatangan Jokowi tersebut dalam rangka menghadiri dan membuka secara langsung Kongres Himpunan Mahasiswa Islam, di Pekanbaru.

 

Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan ia telah dihubungi langsung oleh Presiden ihwal kedatangannya ke Riau.

 

"Kemarin Pak Jokowi sudah menelepon saya langsung. Beliau menyampaikan pada saya tentang kedatangannya ke Pekanbaru pada akhir bulan ini untuk membuka langsung Kongres HMI yang kebetulan Pekanbaru menjadi tuan rumahnya," ujar politisi Golkar tersebut, seusai menghadiri Rakor dengan Camat se-Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru. (KLIK: Kades dan Lurah Diajak Untuk Cegah Karhutla

 

Namun terkait waktu kedatangan, Andi Rachman sapa akrab Arsyadjuliandi Rachman belum mengetahui waktu pasti kedatangan presiden itu. "Kalau soal tanggal tepatnya kita belum dapat kabarnya karena itu tergantung dari pemberitahuan dari panitia kongresnya sendiri. Yang jelas kalau tidak akhir bulan November ini ya awal Bulan Desember mendatang," ungkap Andi menjawab RIAUONLINE.CO.ID, Senin (2/11/2015).

 

Selain menghadiri dan membuka Kongres HMI, Andi mengatakan akan menjadwalkan agenda khusus selama presiden di Riau nanti. Ia tidak mau melewatkan waktu presiden ke Pekanbaru hanya untuk membuka kongres organisasi mahasiswa tersebut. (BACA: Plt Gubri Imbau Daerah Kembangkan Wisata Budaya)

 

"Kita nanti akan membuat jadwal presiden selama di Riau. Kita nanti akan buat peresmian maupun tinjauan-tinjauan yang akan dilakukan oleh Pak Presiden. Karena sangat sayang sekali kalau Pak Presiden ke Riau kalau hanya untuk menghadiri kongres HMI saja. Kita akan manfaatkan waktu luang Pak Presiden selama di sini," ungkap Andi Rachman.

 

Sementara itu Wasekum Internal HMI Badko Riau-Kepri, Angga Pratama mengatakan Pekanbaru telah siap secara menyeluruh dalam gelaran Kongres HMI ke-29 yang dihelat di Pekanbaru. Menurut Angga, seluruh kader HMI di kepengurusan baik Komisariat, Cabang hingga Badko telah siap untuk menjadi tuan rumah. (LIHAT: Jokowi Berkantor di Kantor Bupati OKI)

 

"Dengan adanya ketetapan kemunduran jadwal kongres yang semula dijadwalkan pada awal November kemarin dan diundur hingga akhir November mendatang, ini menjadikan panitia lokal untuk Pekanbaru makin matang. Diundurnya jadwal ini semakin memantapkan persiapan kawan-kawan panitia dan seluruh kader untuk menyambut kedatangan ribuan kader HMI se-Indonesia," tutur Angga kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 

Angga optimis gelaran kongres tahun ini akan sukses dan tidak banyak kendala sulit yang akan dihadapi. "Kita optimis kongres tahun ini akan sukses dan meriah," tandas alumni Fakultas Hukum Universitas Riau ini.