Fire Terminator Ampuh Bantu Padamkan Api

Pemadaman-Gunakan-Heli.jpg
(PENTAK LANUD ROESMIN NURJADIN)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Korem 031/ Wirabima mengatakan bantuan Fire Terminator dari perusahaan asing Fire Terminator International lalu berhasil dengan baik untuk padamkan api di Riau. Sumbangan yang diberikan secara cuma-cuma kepada Riau sebanyak 2000 liter telah terpakai setengahnya untuk operasi pemadaman Tim Satgas.

 

"Dari hasilnya kemarin, terbukti produk bantuan dari Judah Jay itu sangat efektif memadamkan titik api di Meranti. Cairan itu kita campurkan dengan air yang akan digunakan untuk pemadaman api. Tidak hanya memadamkan bara api, tetapi juga menyerap partikel emisi yang menimbulkan asap. Sehingga asapnya cepat sekali menghilang," kata Komandan Korem 031/ Wirabima, Brigjen TNI Nurendi, Jumat (30/10/2015) siang.

 

Nurendi membenarkan sifat cairan itu yang ramah lingkungan seperti yang dijaminkan oleh penemu cairan, Judah Jay. Ia telah memerintahkan pada anggotanya untuk mencoba memasukkan ikan dalam air campurannya. (BACA JUGA: Posko Kesehatan di Riau Dinilai Baik)

 

"Saya sudah melihat hasil campuran cairan tersebut dengan air biasa tidak membunuh ikan lele yang dimasukkan ke dalamnya. Ikan tersebut masih hidup walaupun sudah beberapa lama diletakkan di dalam air campuran tersebut," ungkap Nurendi.

 

"Kini sisa cairan fire terminator masih ada setengah lagi. Ya sekitar 1000 liter lagi. Cairan tersebut masih belum kita pakai karena titik api yang ada sekarang masih bisa dipadamkan dengan menggunakan air biasa tanpa bantuan cairan. Cairan itu dipakai lagi kalau apinya sudah besar dan banyak," tambahnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline