Aktual, Independen dan Terpercaya


Polres Bengkalis Nihil Pelanggaran saat Operasi Zebra

Polisi-Tembakka-Gas-Air-Mata.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Operasi Zebra yang dilakukan seluruh Polres dan Polresta di wilayah Polda Riau sejak Kamis (22/10/2015) lalu, telah menjaring 3.433 pengendara tidak taat dan tertib dalam berlalu-lintas.

 

Dari jumlah tersebut, perinciannya, tilang 2.189 kasus, teguran 457 dan terakhir imbauan 787 kali. Dari laporan diterima RIAUONLINE.CO.ID,. Polres Bengkalis satu-satunya tidak memiliki laporan pengendara kendaraan bermotor yang terjaring. Apakah itu tilang, teguran dan himbauan semuanya nihil. (Baca Juga: Wow Polisi Naik Gaji Hingga 60 Persen Tahun Ini

 

Untuk jumlah tilang terbanyak pada Operasi Zebra beberapa hari terakhir ini, Polresta Pekanbaru peroleh tilang dan teguran terbanyak, masing-masing 110 kasus tilang dan 36 kali tegur. Sedangkan teguran terbanyak dari Polres Kampar 98 kali imbauan.

 

Operasi Zebra digelar selama 14 hari sejak 22 Oktober hingga 4 November 2015 mendatang. Operasi ini dilakukan rutin oleh seluruh kepolisian seluruh Indonesia secara serentak. (Klik Juga: 100 Cambuk bagi Pelaku Zina dan Homoseksual di Aceh

 

Tujuan dari operasi ini adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat pengguna kendaraan untuk tertib dan taat dalam berkendara demi keselamatan bersama.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline