3.500 Bibit Pohon Bakal Hijaukan Unri

Penanaman-Pohon-Plt-Gubri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, menerima secara simbolis 3.500 bibit pohon akan ditanam di lahan milik Universitas Riau (Unri).

 

Andi Rachman, sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman, kemudian menanam satu bibit pohon Kruwing di depan Gedung Grand Gasing milik Universitas Riau. (Baca Juga5 Perusahaan yang Diboikot Singapura Gara-gara Asap

 

Penanaman 3.500 bibit pohon ini dalam rangka Milad Universitas Riau ke-53 tahun dan HUT ke-70 TNI. Unri sebagai tuan rumah acara ini mengadakan penanaman berbagai jenis pohon sebagai bentuk pelestarian keanekaragaman hayati Riau. Selain itu, penanaman tumbuhan mendukung kearifan lokal budaya melayu riau di Gedung Grand Gasing Unri.

 

Plt Gubernur Riau, Andi Rachman mengatakan keanekaragaman hayati sangat berguna bagi masyarakat, akan tetapi penyalahgunaan pemanfaat hayatilah menjadi masalah. (Klik Juga: Plt Gubri: Tak Patuh, Sanksi Menanti Korporasi

 

"Untuk itu aksi penanaman pohon ini kita lakukan sebagai bentuk pelestarian keanekaragaman hayati khususnya di Riau," ujar Andi kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 

Universitas Riau diharapkan menjadi kampus percontohan di Riau. Kata Andi, ia melihat kondisi hijaunya Unri seperti universitas yang ada di luar negeri. Ia melihat tata kelola green kampus sudah diwujudkan di Unri. (Lihat Juga: Produknya Diboikot Singapura, Ini Kata Sinar Mas)

 

"Saya cukup bangga dengan kampus Unri ini karena saya melihat tidak kalah dengan universitas-universitas di Singapura dan Thailand. Maka dari itu kita mengharapkan Unri sebagai percontohan green kampus bukan hanya di Riau tapi barangkali di Indonesia," pungkas politisi Golkar ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline