Isak Tangis Lepas Keberangkatan JCH Hari Ini

jmaah-haji.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCHI)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 445 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hilir, hari ini, Rabu (26/8/2015), bertolak menuju Embarkasi Batam untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Madinah. Dari 445 jamaah ini, 138 merupakan jamaah Pelalawan dan 307 jamaah dari Rohil. Isak tangis keluarga yang ditinggalkan mewarnai keberangkatan para JCH.

 

Jamaah tiba di Masjid Agung An-Nur sekitar Pukul 08.00 WIB untuk check in keberangkatan. Check in dilakukan oleh petugas Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

 

"Kami disini sudah dari jam 8 tadi. Sekarang jamaah sedang ada di dalam mesjid untuk check in," kata seorang keluarga jamaah yang tengah menanti keberangkatan JCH saat ditemui RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (26/8/2015).

 

Ratusan keluarga JCH dari kedua kabupaten tampak menunggu di halaman Mesjid Agung An-Nur. Empat bus pariwisata sudah terparkir di halaman masjid yang siap untuk memboyong jamaah menuju Bandara SSK II Pekanbaru.

 

Saat para JCH keluar dari masjid, keluarga telah menunggu di tepi pagar yang sengaja dibatasi oleh petugas untuk kelancaran jalan JCH menuju bus.

 

Air mata keluarga mengiringi keberangkatan JCH. "Mama, Papa..," suara teriakan seorang anak terdengar memanggil orang tuanya yang berjalan menuju bus.

 

Pelukan dan salaman yang dibarengi isak tangisd para keluarga, membuat suasana haru acara pelepasan JCH di halaman Masjid Agung Annur. Tak sedikit keluarga yang mengambil foto orang tua atau sanak saudara mereka yang akan berangkat menuju Tanah Suci untuk dijadikan kenang-kenangan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline