Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Pramuka, Ini Pesan Walikota Pekanbaru

Pramuka.jpg
(Suci Aulya)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus MT menjadi pembina upacara dalam peringatan hari Pramuka ke - 54, (14/8/2015) di halaman kantor Walikota Pekanbaru. Firdaus memberikan penghargaan pancawarsa kepada 60 anggota Pramuka.

 

Sesuai dengan tema yang diusung 'Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karaktet Muda, Firdaus berpesan perlu adanya gerakan pramuka baru yang dapat mengikuti generasi muda agar terus diminati.

 

"Pramuka diharapkan lebih kreatif dan selalu diperbarui sehingga anggota merasa bangga dizamannya tanpa melupakan prinsip dasar pramuka," katanya.

 

Tantangan yang dihadapi kaum muda saat ini semakin memprihatinkan, baik dari sisi sosial, ekonomi, budaya dan politik. Pelbagai persoalan muncul, antara lain, rendahnya solidaritas sosial yang berdampak pada pudarnya rasa nasionalisme bangsa. "Kaum muda harus diselamatkan dari cengkraman berbagai masalah," ujarnya.

 

Untuk itu lanjut Firdaus, Pramuka memiliki peran penting ditengah konflik sosial yang marak terjadi di masyarakat. Gerakan Pramuka di harapkan mampu membentuk karaktet kaum muda sebagai bekal hidup.