Apakah Garuda Delay Gara Asap?

Kabut-Asap.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ditemukannya sejumlah titik panas di Provinsi Riau, Kamis (23/7/2015), ternyata tak berdampak bagi penerbangan di bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru.

 

Meskipun ada pesawat delay, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor seri 172, ternyata tak ada hubungannya dengan masalah kabut asap.

 

(Baca Juga: Hari Ini Terpantau 83 Titik Panas di Riau)

 

"Hari ini terdapat satu pesawat yang delay, dari Garuda Indonesia. Seharusnya pesawat ini landing di pekanbaru pukul 10.20, tapi karena delay jadi landing pukul 11.26 WIB," ungkap Koordinator Posko Monitoring Angkutan Lebaran SSK II, Kuntoyo, saat bincang-bincang dengan RIAUONLINE.CO.ID

 

Keterlambatan pesawat disebabkan masalah operasional dari maskapai. Terkait jarak pandang untuk take off dan landing masih normal, melebihi 1.000 meter.

 

(Baca Juga: Walhi: Sia-sia Menteri Siti Sering ke Riau

 

"Pada pukul 05.00 pagi tadi, jarak pandang sejauh 2.000 meter dan pada pukul 06.00 meningkat menjadi 4.000 meter. Sementara hingga saat ini belum ada pesawat yang delay dikarenakan jarak pandang yang disebabkan oleh kabut asap," tutur Kuntoyo.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline