Aktual, Independen dan Terpercaya


Ramadan Kantor Pos Untung 20 Persen Lebih

Logo-Pos-dan-Giro.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menjelang Idul Fitri, sektor jasa pengiriman barang kebanjiran. Wakil Kepala Kantor PT Pos Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman No 229 Pekanbaru, Iwan Gunawan, mengatakan, hingga kini mengalami peningkatan pengiriman sebesar 40 persen.

 

"Peningkatan pengiriman paket itu sudah dimulai dari minggu pertama Ramadhan untuk tujuan pekanbaru dan sekitarnya," ujar Iwan kepada RIAUONLINE.CO.ID saat dijumpai di kantornya, Jumat (10/7/2015).

 

Ia mengatakan, masa-masa padat pengiriman itu adalah setiap Ramadan jelang Lebaran. Pengiriman pada bulan Ramadan ini berupa paket, makanan, dan pakaian.

 

"Peningkatan untuk daerah tujuan dan asal itu hampir merata, di sini tidak hanya incoming (tujuan Pekanbaru). Pihak Pos di sini membawahi satu kota dan empat kabupaten, Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, Rokan Hulu, Siak dam Kampar. Untuk daerah ini memang terjadi pelonjakan," tuturnya. 

 

Ia mengatakan, untuk melihat peningkatan pendapatan belum bisa diperkirakan karena harus melihat kwitansi pengiriman, namun biasanya meningkat sekitar 10-20 persen.

 

Untuk mengatasi tenaga kerja karena lonjakan pengiriman, Iwan mengatakan, tidak mendatangi tambahan tenaga kerja. Namun ia mengendalikan operasi atau efektivitas dengan meminta bantuan dari bagian lain yang tidak berpengaruh terhadap lonjakan.

 

"Mengalami kesulitan itu sendiri bagian proses jadi meminta bantu ke bagian lain seperti bagian administrasi dan pembukuan," ujarnya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline