Bendera Setengah Tiang di Lanud Roesmin Nurjadin

Laporan : Zuhdi Febryanto

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ada pemandangan tersendiri yang tak lazim terjadi di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Sejak diketahui 10 prajurit Pakshas dari Batalyon Paskhas 462/Pulanggeni jadi korban jatuhnya pesawat Hercules, Selasa (30/6/2015). 

 

Jika biasanya pengibaran bendera merah putih hingga satu tiang, capai puncaknya. maka sejak Selasa lalu, bendera berkibar setengah tiang. Ini RIAUONLINE.CO.ID lihat sendiri di VIP Room Lanud Roesmin Nurjadin. 

 

(BACA : Berikut 10 Nama Prajurit Paskhas 462/Pulanggeni)

 

Pengibaran setengah tiang itu merupakan bentuk duka cita keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, terhadap korban-korban meningga dunia bersama hancurnya pesawat Hercules. 

 

(BACA : Sertu Irianto di Mata Mantan Danyon Paskhas)

 


Kepala Penerangan dan Dokumentasi (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadi, Kapten Sus Rizwar, mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang ini ungkapan duka cita kita atas tragedi jatuhnya Pesawat Hercules di Medan yang menewaskan seluruh penumpangnya.



"Bendera setengah tiang ini akan dikibarkan di Lanud Roemin Nurjadin sampai dievakuasinya seluruh jenazah korban Pesawat Hercules," jelas Rizwar.