7 Pos Rayon Militer di Kabupaten Bengkalis Diresmikan Danrem 031/Wirabima

Bagus-santoso14.jpg
(Riau Online/Andrias)

Laporan Andrias

RIAU ONLINE, BENGKALIS- Tujuh Pos Rayon Militer (Pos Ramil) ada di Kabupaten Bengkalis, Riau diresmikan Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan. Melalui virtual, peresmian dilakukan di Pelalawan itu bersamaan dengan 49 Pos Ramil lainnya yang ada di Provinsi Riau, Jumat, 6 Oktober 2023. 

Wakil bupati Bagus Santoso hadir dan mengikuti langsung di Pos Ramil Selatbaru, Kecamatan Bantan bersama Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Pengadilan Agama Bengkalis Mumu Mumin Muktasidin, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Bengkalis Muhammad Juriko Wibisono serta Camat Bantan Aulia Army Efendi. 

 

Menurut Wabup Bagus, Pos Ramil yang diresmikan di Kabupaten Bengkalis merupakan wujud sinergitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga Korem 031 Wirabima. 

 

Pasalnya pembangunan Pos Ramil ini tidak terlepas dari bantuan Forkopimda baik dalam peminjaman tanah maupun bangunan. 


 

“Ini merupakan kolaborasi antara Pemkab dan TNI, Pos Ramil ini sangat strategis menjaga kondusifitas wilayah di Kecamatan ini. Terlebih wilayah ini berbatasan langsung dengan Selat Malaka,” kata Bagus Santoso.

 

Dengan berdirinya Pos Ramil Selatbaru Kecamatan Bantan, dulunya merupakan Kantor KUA Kecamatan Bantan itu, terang Bagus Santoso. Menjadi sebuah referensi untuk mengatasi konflik sosial maupun lainnya sehingga akan mudah ditangani dengan baik oleh personel yang ditugaskan. 

 

"Inilah bentuk sinergitasnya. Yang mana tanah ini milik Pemkab Bengkalis, sementara bagunannya milik Kementerian Agama," katanya.

 

Bagus berharap, Pos Ramil ini bisa mengoptimalkan kinerja Babinsa, melaksanakan pembinaan dan monitor teritorial wilayah dengan baik dan maksimal. (inf)