Petugas Gabungan Temukan Mayat Edi Purwanto yang Nekat Melompat ke Laut

Korban-Tenggelam22.jpg
(SAR Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Setelah empat hari pencarian terhadap Edi Purwanto (38) warga Bandar Lampung, Sumatra Selatan usai menceburkan diri ke laut saat menumpangi Kapal Roro KMP Mutiara Pertiwi 2, Bengkalis, Riau akhirnya mayat ditemukan telah mengapung oleh nelayan setempat, Selasa 22 November 2022 pagi.

 

Dimana sebelumnya, tim SAR gabungan ini terdiri dari Basarnas Pos SAR Bengkalis, Polairud, BPBD Bengkalis, Syahbandar, Polsek setempat dan Pemadam Kebakaran Bengkalis terus mencari mayat korban beberapa hari ini.

Termasuk Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP Muhammad Reza turut langsung mengevakuasi lokasi kejadian korban menceburkan diri ke laut.

 

Seperti diketahui, aksi nekat pria Lampung itu terjadi pada hari Sabtu 19 November 2022 sekira pukul 18.45 Wib bersamaan Kapal Roro KMP Mutiara Pertiwi 2 mulai beroperasi dari Pelabuhan Air Putih Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Riau.

 


"Hasil operasi di hari ke empat ini, sejak pagi masih terus melakukan penyisiran. Dan sekitar pukul 08.30 WIB korban ditemui pertama kali oleh nelayan dalam keadaan meninggal di wilayah Pesisir Desa Damai Kecamatan Bengkalis," kata Kepala Pos SAR Bengkalis, Transpiranto, Selasa 22 November 2022.

 

 

 

Lanjut Transpiranto, korban ditemukan dalam kondisi utuh itu langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis guna ditindaklanjuti oleh pihak medis dan kepolisian.

 

"Dan dengan telah ditemukannya korban, maka operasi ini ditutup langsung oleh Kepala Kantor SAR Pekanbaru," pungkasnya.