Warga Tuding PT Arara Abadi Serobot dan Rusak Sawit di Lahan Milik Mereka

kebun-sawit7.jpg
(astra argo)

RIAU ONLINE, SIAK-Sugianto warga Doral, Kecamatan Pusako Siak geram bukan main. Sugianto mengaku PT Arara Abadi merusak pohon sawit yang ada di lahan Masyarakat. Doral, Kecamatan Pusako, Siak, termasuk mliknya.

Dia mengatakan proses panen pohon Akasia yang dilakukan oleh PT Arara Abadi kerap meresahkan Masyarakat. Pasalnya pihak PT Arara Abadi tidak hanya memanen Akasia miliknya, justru Akasia yang tumbuh liar di lahan Masyarakat ikut dipanen.

Parahnya lagi, pohon sawit yang ada di lahan warga justru dirusak oleh alat milik PT Arara Abadi. Bahkan proses pemanenan itu tanpa diketahui oleh pemilik lahan.

 

"Awalnya saya dapat informasi bahwa pihak PT Arara Abadi sedang memanen Akasia, saya kira hanya memanen dilahan milik mereka, ternyata akasia yang ada di lahan saya ikut dipanen, bahkan pohon sawit yang ada di lahan saya ditumbang tanpa sisa," katanya, Sabtu 18 Juni 2022. 

Setelah dilakukan pertemuan dengan membawa bukti surat yang dimiliki Sugianto sejak  tahun 90, Humas PT Arara Abadi Distrik Siak, M Nasir engatakan akan bertanggungjawab membayar Akasia yang sudah dipanen dil ahan milik warga dan akan mengganti rugi pohon sawit yang sudah ditumbang habis oleh alat PT Arara Abadi.

 

 


 

Selang empat bulan Sugianto dikagetkan dengan bibit pohon Akasia yang sudah tertanam dilahan miliknya.

 

"Yang kemaren aja belum dibayar dan diganti pohon sawit saya yang dirusak alat PT Arara Abadi ini palah sudah ditanami lagi," ucap Sugianto kesal, 

PT Arara Abadi seperti meremehkan Masyarakat, Janji akan bertanggungjawab atas kerugian yang dialami warga pemilik tanah tidak pernah ditepati. 

 "Saya akan membuat surat ke kementerian Kehutanan, mempertanyakan izin dan tindakan hukum untuk perusahaan nakal ini,"  tutup Sugianto.