Bikin Bangga, Atlet Dayung Kuansing Sumbang Emas Pertama untuk Riau

Maizir-Riyondra.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Atlet Dayung asal Kabupaten Kuansing Maizir Riyondra berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Selasa, 28 September 2021.


Pria kelahiran Desa Kinali, Kecamatan Kuantan Mudik ini menyumbang medali emas lewat  nomor kayak single putra 1.000 meter. Maizir mencatatkan waktu tercepat dalan lomba tersebut.


Prestasi tersebut disampaikan Ketua KONI Kabupaten Kuansing Andi Cahyadi, Selasa siang.

 

"Alhamdulillah atlet dayung asal Kuansing berhasil meraih medali emas perdana untuk Riau," kata pria yang akrab disapa Aheng ini.


Aheng juga memberikan apresiasi yang tinggi atas medali emas pertama yang diperoleh dari cabang olahraga dayung kategori kayak single putra 1.000 meter.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berlatih dengan keras dan akhirnya mampu meraih prestasi yang membanggakan yakni medali emas pada cabang olahraga dayung.

"Rasa bangga terhadap seluruh ofisial dan pelatih yang mampu meramu strategi serta memberi motivasi para atlet untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya," katanya.

 

 

Dalam babak final nomor kayak satu 1000 meter putra yang berlangsung di Teluk Youtefa, Jayapura, Selasa, Maizir finis tercepat setelah mencatatkan waktu 3 menit 50,198 detik.

Medali perak direbut oleh Joko Andriyanto dari Jambi dengan waktu 3 menit 52,243 detik, sedangkan medali perunggu diamankan Angga Suwandi Putra yang mewakili kontingen DKI Jakarta dengan catatan 3 menit 54,618 detik.