Pemkab Inhil Studi ke Masjid di Jakarta

Pemkab-Inhil-Studi-ke-Masjid-di-Jakarta.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAUONLINE, TEMBILAHAN - Guna meningkatkan semangat untuk memakmurkan masjid, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) berangkatkan 30 Orang Tokoh yang mewakili Alim Ulama, tokoh masyarakat Serta Imam Masjid untuk melakukan studi atau orientasi Ke Jakarta.

Ibukota dipilih lantaran masjid-masjid di Jakarta dinilai telah melaksanakan manajemen masjid dengan tata kelola yang baik. Misalnya Masjid Agung Al Azhat Jakarta, Masjid Kubah Emas Di Depok Jawa barat di mana masjid ini menjadi rujukan banyak pengurus masjid se-Indonesia.

"Di sana nanti akan dapat melihat dan bertanya langsung bagaimana pengurus mengelola masjid. Sehingga masjid representatif baik dipandang dalam sisi kebersihan peribadatan pendidikan dan masjlis Taklimya," ujar Kabag Kesra `Setda Inhil, HM Arifin, ketika melaporkan keberangkatan rombongan study kepada Bupati Inhil HM Wardan di mesjid YAMP, Rabu 5 Juli 2018.

Kabag Kesra berharap dengan studi ke masjid, selanjutnya ilmu dan pengalaman ini bisa diterapkan dan diaplikasikan di daerah dan masjid masing masing.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan MP mengucapkan selamat jalan seraya menyampaikan pesan-pesan. Intinya pemerintah akan selalu memberikan perhatian yang serius terhadap pembanguan di bidang keagamaan.

"Program ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan perhatian yang tinggi. Diharapkan peran dan kontribusi alim ulama dalam membangun Kabupaten Inhil," ujarnya. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 


Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id