Pria di Rohil Habisi Nyawa Mantan Istri, Diduga Gara-gara Masalah Uang

Lokasi-tewasnya-aidah.jpg
(Dok. Polres Rohil)

RIAU ONLINE, ROHIL - Seorang pria di Rokan Hilir (Rohil), Agus, nekat menghabisi nyawa mantan istrinya, Aidah (50), di kebun sawit, Kelurahan Teluk Merbau, Kecamatan Kubu, Rohil, pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Kematian Aidah diketahui setelah keluarganya khawatir karena ia tidak kembali setelah pamit untuk bertemu suaminya dan mencari bantuan belanja bulanan pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, menjelaskan bahwa Aidah tidak pernah kembali setelah berpamitan dan ponselnya juga tak aktif. 

Pihak keluarga melaporkan hilangnya Aidah ke Polsek Kubu. Setelah penyelidikan, ditemukan indikasi bahwa Aidah menjadi korban kekerasan berat.


"Dari serangkaian penyelidikan dan olah TKP, kita berhasil mengamankan pelakunya berinisial A. Pelaku ini merupakan mantan suami korban," ujar AKBP Andrian, Jumat, 18 Agustus 2023.

Lanjut Kapolres, atas informasi masyarakat Agus melintas di belakang rumah masyarakat di Jalan Parit Tuan Ahmad, Kecamatan Kubu dan dilakukan, Rabu, sekitar pukul 17.30 WIB. 

"Atas laporan itu, dilakukan penyelidikan dan pelaku A berhasil ditangkap pada 17 Agustus sekitar pukul 09.30 WIB. Saat ini kasusnya dalam pengembangan," ungkap Andrian.

"Dugaan, motifnya karena masalah uang," tutup AKBP Andrian.