Oknum Bhabinkamtibmas Rohil Ditahan Usai Timbun BBM di Samping Rumah

Ilustrasi-penimbunan-BBM.jpg
(Istimewa via Liputan6.com)

RIAU ONLINE, ROHIL - Oknum Bhabinkamtibmas di Polres Rokan Hilir (Rohil), Aipda RM, diduga melakukan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di samping rumahnya, Desa Balam Jaya. 

Penimbunan BBM tersebut diketahui oleh Pj Penghulu Balam Jaya, Ny Sitanggang, dan diviralkan di akun media sosial pribadinya. 

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, telah meminta maaf kepada masyarakat Rohil atas perbuatan Aipda RM

"Saya minta maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang ditimbulkan oknum Bhabinkamtibmas dengan melakukan penimbunan BBM di samping kediamannya," ujar AKBP Andrian, Minggu, 23 Juli 2023.

AKBP Andrian mengatakan pihaknya telah mengamankan 48 unit drum, 4 baby tank 4, dan 19 jerigen. Aipda RM juga sudah ditahan dan dilakukan pemeriksaan.


"Untuk oknum sudah kami amankan dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Rokan Hilir. Apabila ada pelanggaran pasti akan kami tindak tegas," tutup Andrian. 

Sebelumnya, Pj Penghulu Balam Jaya Ny Sitanggang didampingi aparat desa memviralkan bisnis penimbunan BBM yang diduga milik seorang oknum bhabinkamtibmas. 

Dalam unggah itu, Pj Penghulu Sitanggang menceritakan sambil memvideokan beberapa puluhan drum,  mobil truk dan mobil pick up berada di samping rumah oknum bhabinkamtibmas

Ini bisnis Bhabinkamtibmas yang bertempat tinggal di perkebunan PT salim Dusun Balai Jaya melakukan tindakan ilegal.