Ikut Suami, Satu Peserta Lulus PPPK Tenaga Guru di Kuansing Mengundurkan Diri

guru-dan-murid6.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Satu peserta seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 yang telah dinyatakan lulus mendadak mengundurkan diri.

"Alasannya ikut suami ke Medan," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Masrul Hakim kepada RIAU ONLINE, Selasa, 30 Januari 2024.

Satu peserta yang mengundurkan diri tersebut sebelumnya lulus menjadi guru kelas pada seleksi PPPK tahun 2023.

"Berkasnya sudah kita sampaikan ke pusat, sekarang kita berusaha mengusulkan agar yang dibawahnya bisa menggantikan. Nanti itu tergantung pusat," kata Masrul.


Dimana Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatikan Kuansing telah mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 22 Desember 2023 lalu.

Berdasarkan hasil pengumuman kelulusan ada tiga formasi untuk dokter spesialis yang tidak terisi diantaranya spesialis penyakit dalam, spesialis jiwa, dan spesialis radiologi.

Berdasarkan hasil pengumuman tidak ada satu peserta pun yang mendaftar pada formasi tersebut sehingga posisi tersebut masih kosong.

Untuk formasi dokter ada dua yang tidak terisi yakni dokter gigi dan dokter anak. Dan untuk rekam medis dan apoteker juga ada yang tidak terisi.

Data BKPP Kuansing dari 817 formasi untuk tenaga guru hanya 783 yang dinyatakan lulus atau terisi. Sisanya lanjut Masrul ada sekitar 34 yang tidak terisi. Itu la hasil pengumuman seleksi PPPK tahun 2023 ini.