Tahun Ini, Kuansing Dapat Jatah Kursi PPPK 928 Orang

Ujian-SKD-PPPK-Guru-kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jatah kursi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Kabupaten Kuansing tahun 2023 sebanyak 928 orang. PPPK tahun ini hanya dibuka untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan.

"Untuk tenaga guru kita dapat 719 dan untuk tenaga kesehatan 209," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Masrul Hakim kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 1 November 2023.

Masrul mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu jadwal ujian PPPK. Info terakhir, lanjut Masrul, pelaksanaan ujian seleksi PPPK akan digelar pada 25-27 November 2023.

Masrul mengimbau peserta yang telah lulus administrasi untuk mempersiapkan diri jelang dilaksanakannya ujian seleksi kompetensi dasar (PPPK).

Ada 6 lokasi yang telah ditetapkan untuk pelaksanaan SKD PPPK di Kuansing. Lokasi pertama di GSG Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) dengan jumlah peserta sebanyak 1.728 pelamar dengan rincian 993 tenaga guru dan 735 tenaga kesehatan.


Pemkab Kuansing juga menyiapkan lokasi ujian bagi pelamar yang tidak bisa mengikuti ujian di Kuansing. Pertama lokasinya di BKN Bau-Bau ada satu pelamar. Di BKN Bukittinggi 2 pelamar, di BKN Padang 6 pelamar, Poltekkes Kemenkes DKI Jakarta 1 pelamar dan Poltekkes Kemenkes Jambi 1 pelamar.

Sebelumnya, Kepala BKPP Kuansing Masrul Hakim mengatakan PPPK tahun ini hanya dibuka untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Berdasarkan data yang disampaikan BKPP Kuansing total ada 2.034 pelamar dengan rincian 1.202 mendaftar menjadi tenaga guru dan 832 mendaftar menjadi tenaga kesehatan.

"Total ada 1.934 pelamar yang memenuhi syarat dengan rincian 1.188 pelamar tenaga guru dan 746 tenaga kesehatan," katanya.

Kemudian sebanyak 100 pelamar tidak memenuhi syarat dengan rincian 14 tenaga guru dan 86 tenaga kesehatan.